Manusia Dan Pandangan Hidup

Written By Ade Robby Hidayat on Jumat, 18 Maret 2011 | 00.16

Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrati. Karena itu menentukan masa depan seseorang. Untuk itu perlu dijelaskan pula apa arti pandangan hidup. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasaikan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.
Pandangan hidup banyak sekali macamnya dan ragamnya. Akan tetapi pandangan hidup dapat diklasifikasikan berdasaikan asalnya yaitu terdiri dari 3 macam :
(A) Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya
(B) Pandangan hidup yang berupa ideologi yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norms yang terdapat pada negara tersebut.
(C) Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.

Manusia pasti mempunyai pandangan hidup walau bagaimanapun bentuknya. Bagaimana kita memperlakukan pandangan hidup itu tergantung pada orang yang bersangkutan. Akan tetapi yang terpenting, kita seharusnya mempunyai langkah-langkah berpandangan hidup ini. Karena hanya dengan mempunyai langkah-langkah itulah kita dapat memperlakukan pandangan hidup sebagai sarana mencapai tujuan dan cita-cita dengan baik. Adapun langkah-langkah itu ialah : mengenal, mengerti, menghayati, meyakini, mengabdi, mengamankan.

3 komentar:

andiny oktariana mengatakan...

kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

chikimo mengatakan...

terimakasih atas info artikelnya.salam st3telkom

William Anderson mengatakan...

Don't try to disguise this along with desirethe danger goes away! Utilize speak to numbers as well as say to them that are used for calling them. Simply by talking with existing divorcees, you'll find out which divorce attorney is mandatory. Locate a attorney group, the one which has several law firms available and will build no cost consultations using them to find out if virtually any meet your specifications. Check on attorney records problem technique.
virginia divorce attorney
No person requires a new divorce. Divorce can be a hard here we are at any individual. Each time a person repeats the actual claim, "till death carry out all of us portion,Inch we all in no way have a much to deal with a separating. Even though, as a result of specific life instances, divorce will uncover it's way into our everyday life so we need to offer. To acheive through the challenging procedure for divorce, it is crucial to have a divorce attorney.

Posting Komentar