Manusia Dan Harapan

Written By Ade Robby Hidayat on Kamis, 03 Maret 2011 | 09.59

Harapan perwujudan cita-cita.

Harapan artinya keinginan yang belum terwujud. Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan sesuatu supaya terjadi, harapan bersifat manusiawi dan dimiliki semua orang.
Setiap manusia mempunyai harapan. Berhasil atau tidaknya suatu harapan tergantung pada usaha manusianya masing-masing. Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Agar harapan terwujud, maka perlu usaha dengan sungguh-sungguh. Manusia wajib selalu berdoa. Karena usaha dan doa merupakan sarana terkabulnya harapan.

Setiap manusia pasti memiliki harapan cita-cita yang ingin terwujudkan. Itu semua adalah wujud dari cita-cita, keinginan dan proses, yang didalamnya terdapat tiga pilar agar manusia menjadi lebih baik, sejahtera, dan sukses.
Semuanya itu bersangkutan dengan suatu impian, tidak peduli seberapa besar impian yang dimiliki. Manusia juga memiliki impian yang berbeda-beda. Dengan kondisi yang ada saat ini seringkali impian yang dimiliki seseorang tidak masuk akal dan sangat tidak mungkin untuk terwujud. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa ini adalah langkah terwujudnya harapan dan cita-cita menuju sukses yang teramat penting. Mereka yang dikenang sebagai orang sukses dan pahlawan adalah mereka yang berani mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka menjadi kenyataan.
Di dalam setiap proses perwujudan cita-cita kita akan selalu dihadapkan dengan tantangan yang harus dilalui, untuk itu sebagai manusia kita harus melibatkan Tuhan Yang Maha Esa dengan doa yang kita sampaikan, agar semua yang kita harapkan menjadi kenyataan.

Ilmu Budaya Dasar (Soft Skill)
Ade Robby Hidayat
17110170
4KA18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar