Speedy Upgrade Up To 1Mbps

Written By Ade Robby Hidayat on Kamis, 05 November 2009 | 10.06










Sejak bulan Mei tahun 2008, telkom speedy mulai membuat gebrakan baru yaitu mengupgrade bandwidth layanan speedy menjadi Up To 1 Mbps. Bagi kalangan pemilik warnet hal ini tentu suatu kabar yang menggembirakan karena dengan bertambahnya bandwidth itu berarti mengurangi fixed cost operasional warnet.
Sebagai contohnya, apabila ada warnet yang selama ini menggunakan dual ADSL dengan teknik Load Balanced sebagai penopang Game Center sekaligus Internet Service, maka dengan adanya peningkatan bandwidth Speedy, hal ini dapat memangkas Fixed Cost karena meskipun hanya menggunakan single ADSL, warnet ini sudah dapat memenuhi kebutuhannya.
Meskipun banyak kalangan yang meragukan speedy dalam hal stabilitas jaringannya, namun tentu kita masih bisa mengharapkan adanya perbaikan dari telkom untuk hal tersebut. Selain itu, kualitas pelayanan telkom terhadap konsumen juga harus ditingkatkan, terutama dalam hal kecepatan pelayanan dan juga lebih terbuka terhadap kritik konsumen dengan menganggapnya sebagai input untuk menjadi lebih baik, bukan sebagai penghambat atau pencemar nama baik.
Kembali ke topik awal kita, ternyata telkom belum mengupgrade seluruh jaringan ADSL nya menjadi up to 1mbps,
Semoga telkom semakin memperluas coverage area yang dicakupnya, sehingga koneksi internet di Indonesia, terutama untuk jaringan IIX, OpenIIX, JIX, dapat menjadi lebih cepat alias “real broadband” sehingga bangsa kita dapat semakin maju dalam bidang Teknologi Informasi. Dan hal yang perlu diperhatikan bagi telkom dan juga provider internet lainnya adalah “price” yang merakyat untuk akses internet lokal tersebut.
Akhir kata, semoga dalam 3-5 tahun kedepan Indonesia dapat menjadi jauh lebih maju dibandingkan negara-negara tetangga lainnya seperti Malaysia dan Singapura dalam hal akses internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar