Buat kalian-kalian yang pake Speedy berbasis ADSL ini, kalo ada gangguan coba deh ikutin cara-cara ini dan jangan cepat-cepat untuk telp ke 147, coba selesaikan sendiri dulu.
langkah-langkah troubleshootingnya kayak gini :
1. Pasti'in saluran telepon baik, coba aja angkat pesawat telpon kalo dapet nada dial berarti saluran bisa dikatakan Oke.
2. Pasti'in perkabelan Ethernet Modem – PC dan kabel modem - telepon terhubung dengan baik. Enggak ada PABX, paralel telepon atau peralatan lain yang terhubung sebelum splitter.
3. Mati'in modem dan tunggu sekitar 1 menitan lah, terus nyala'in lagi dan pasti'in lampu ADSL nyala tanpa blinking.
4. Pasti'in username dan passwordnya kalian sudah bener
5. Klo LAN kondisi "disable". Klik ajah Start – Settings – Control Panel – Network connection – Local Area Connection, Double klik Local Area Connection untuk men-enablekan LAN.
6. Klo ADSL enggak blinking tapi koneksi PC ke DNS “request time out”. Mati'in fitur firewall (lihat user manual modem) di sisi modem, lakukan restart modem ADSL.
7. Pesan DNS masih “request time out” atau tidak mendapat IP. Lakukan setting IP, caranya :
a. Di windows XP
Klik Start – Settings – Control Panel – Network connection – Local Area Connection – TCP/IP. Isi kolom TCP/IP berikut:
contoh:
IP address : 192.168.1.x (x dapat diisi angka 2 ampe 253)
Subnet mask : 255.255.255.0
Gateway : 192.168.1.1 (Harus sama dengan IP address modem)
Preferred DNS : 192.168.1.1 dan Alternate DNS : 202.134.0.155
b. Di Windows 98/ME/2000
Klik Start – Settings – Control Panel – Network – Configuration tab – TCP/IP Properties. Isi kolom TCP/IP sebagai berikut:
Contoh :
IP address : 192.168.1.x (x dapat diisi angka 2 ampe 253)
Subnet mask : 255.255.255.0
Preferred DNS : 192.168.1.1dan Alternate DNS : 202.134.0.155
8. Klo modem hang. Refresh dan Setting ulang modem lewat menu modem (lihat user manual modem, Note: VPI=8, VCI=81 )
9. klo masih gak berhasil Hubungi 147.
Sumber Gatra Di Yoga Tama
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar